Share |

Apa yang membuat sesuatu yang menarik dari gua ini adalah pengunjung harus melewati jalan setapak panjang yang rumit yang nyata dan harus naik batu di dinding gua sebelum mencapai gua. Perjalanan ini sangat cocok bagi pengunjung yang mencintai alam dan tantangan seperti, karena sepanjang perjalanan, mereka akan dimanjakan dengan kehijauan hutan alam yang sangat ramah dan meskipun di sisi kiri dan kanan ceruk-es, tetapi tidak takut.

Goa Sigolo Golo, terletak di dusun Sranten,
desa Panglungan , kecamatan Wonosalam, Jombang. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan sepeda motor atau mobil, tapi datang ke gua, harus berjalan kaki. Gua yang memiliki panjang 9 meter dan lebar 10 meter, untuk pengembangan ini sangat sering dikunjungi karena unik dan nilai sejarahnya.
Dari berbagai cerita tentang gua, dikatakan bahwa gua ini adalah tempat Patih (jinak) meditasi Maudoro, ayah Damar Wulan di era Majapahit. Dalam meditasi itu, Patih Maudoro selalu berdoa untuk orang-orang dan bangsa Majapahit untuk selalu diberikan keselamatan dan kesejahteraan dari Allah, selain itu meditasi juga memiliki tujuan untuk kekuatan rohani diri sendiri untuk mendapatkan kepribadian yang baik dalam hidupnya.

Dilihat dari sejarah, nilai moral apa yang perjuangan yang gigih di jaman Majapahit yang sedang mengetuk oleh Patih Maudoro dan jika kita melaksanakan dengan kondisi bangsa ini, setidaknya Goa SigoloGolo dapat catatan sejarah bangsa. sejarah Yang perlu teladan.
 



Oleh karena itu, tidak aneh, bahwa Goa Sigolo Golo, selain alam yang indah, juga menciptakan kepribadian yang baik manusia. Hal ini membuktikan bahwa gua ini adalah menjadi tempat orang meditasi dengan keinginan baik. Jika maksudnya adalah keinginan buruk, adalah mungkin bahwa manusia akan mendapatkan kecelakaan, dan ia tidak mendapatkan keinginannya.

0 Comments:

Post a Comment



Powered by eSnips.com